-->

Cara Membuat Keamanan dengan Script Pada folder di Pc Tanpa Software

http://shareiki.blogspot.co.id/


Share pengalaman - Jumpa lagi pagi -pagi diblog share pengalaman.Ok untuk kali ini saya selaku admin blog share penagalaman ingin membagikan sebuah trik gratis tanpa sepersen uang pun yang berlaku di semua pengguna pc baik windows 7 windows 8 windows 10 dan juga bakal setia di windows xp dan windows vista.

Cara mengunci folder di pc windows - Memberikan keamanan pada data tersendiri itu sangat diperlukan agar tercegahnya dari bahaya kotak-katik orang lain baik dari anak -anak ataupun dari teman-teman. Ok, tak usah panyang lebar sekarang kita akan langsung saja masuk ke intinya ya. Silahkan simak baik-baik jika memang mungkin diperlukan.

Cara Kunci Folder di Pc All windows 

Pertama-tama kita harus membuat dulu sebuah folder baru dengan nama yang kalian khendakkan, di sini saya akan membuat sebuah folder baru yang bernama Share Pengalaman seperti gambar dibawah ini.


Setelah folder sudah kalian buatkan sekarang silahkan klik 2 kali pada folder untuk masuk ke folder tersebut. Di halaman kosong silahkan kalian klik kanan sekali saja dan klik new pilih teks document seperti gambar di bawah.


Setelah kalian klik tek document maka akan terbuat sebuah New teks document maka silahkan kalian klik dua kali pada new teks document tersebut dan silahkan kalian masukkan script yang telah saya sediakan di bawah ini.



Silahkan kalian cari kata SHARE_PENGALAMAN itu adalah password keamanan kalian untuk masuk kedalam folder yang telah dikunci, bisa mengubahnya sesuai dengan yang kalian inginkan.
Sekarang silahkan kalian save as script tersebut dan silahkan beri nama di file name dengan nama locker.bat dan pada save as tipe silahkan kalian pilih All Files. Maka akan tampil sebuah file yang namanya Locker silahkan kalian klik 2 kali pada file tersebut lalu akan tampil sebuah folder baru yang bernama Private, Di folder itulah nantinya kalian simpan semua data-data penting kalian.

Setelah data-data kalian telah dipindahkan semua ke dalam folder private jika udah selesai silahkan klik file locker tadi dengan dua kali klik lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini jika kalian ingin menguncinya kalian ketik Y dan enter dan jika tidak kalian ketik N.


Untuk seterusnya jika kalian ingin membuka data data yang tadi kalian tinggal klik di folder Locker dan isikan password yang benar yang telah kalian buat tadi. Mungkin kalian sudah bisa paham semua tentang isi artikel untuk hari ini, cukup dulu untuk cara membuat kunci di folder tanpa software sekian dan terimakasih semoga bermamfaat dan semoga sukses.